Usai Bawa Madrid Juara, Zidane Nyatakan Mengundurkan Diri

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidan (estadionacionaldebrasilia.com)

MONITOR – Zinedine Zidane membuat pernyataan yang mengejutkan. Ya, setelah sukses membawa Real Madrid meraih gelar ketiganya di Liga Champions, pria asal Prancis tersebut menyatakan mengundurkan diri sebagai pelatih dari klub asal Ibukota Spanyol tersebut.

Dilansir BBC, Zidane dalam konfrensi pers yang digelar hari ini, Kamis (31/5) mengatakan, niatnya untuk mengundurkan diri dikarenakan tim yang telah dibimbingnya sejak Janiari 2016 lalu itu membutuhkan perubahan untuk selalu menang.

“Itulah mengapa saya mengambil keputusan ini,” kata Zidane.

“Saya pikir, tim ini perlu terus menang, dan itu perlu perubahan, suara yang berbeda, metodologi lain. Dan itulah mengapa saya mengambil keputusan ini,” kata dia.

Diakuinya, keputusan yang ia ambil tersebut lantaran sangat mencintai Ral Madrid dan berharap kedepan ditangani orang yang mampu membawa klub yang telah meraih gelar Liga Champions tiga kali berturut-turut tersebut ke tingkat yang lebih baik.

Namun, yang mengejutkan banyak kalangan, yakni mundurnya Zidane hanya berselang beberapa hari setelah ia membawa kemenangan bersama Madrid di final Liga Champions melawan Liverpool 3-1.

Kemenangan tersebut membuat Zidane berada di deretan pelatih yang mampu memenangkan Liga Champions/Piala Eropa tiga kali. Diantaranya yakni Bob Paisley (Tiga kali di Liverpool) dan Carlo Ancelotti (AC Milan dua, Ral Madrid satu).

“Ini adalah momen yang aneh untuk melakukannya, saya tahu, tapi juga yang penting, saya harus melakukan ini untuk semua orang,” kata Zidane.