Tikung Inter Milan, Barcelona Resmi Dapatkan Arturo Vidal

Arturo Vidal (net)

MONITOR – Gelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal resmi hengkang ke Barcelona, Jumat (3/8/2018). Pemain berpaspor Cile itu dikabarkan akan menandatangi kontrak selama 3 tahun dengan klub asal katalan tersebut.

“Arturo Vidal akan meninggalkan Bayern Muenchen dengan segera untuk bergabung dengan juara La Liga Spanyol, Barcelona. Klub-klub itu mencapai kesepakatan mengenai transfer tersebut pada Jumat malam,” demikian pernyataan pihak Bayern Muenchen.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Arturo dengan sepenuh hati selama tiga tahun yang fantastis. Arturo memberikan kontribusi signifikan pada kesuksesan besar yang kami nikmati saat ini. Dia selalu memimpin dari depan dalam pertandingan penting, dan kami selalu bisa mengandalkannya,” kata┬áKetua Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Tidak disebutkan berapa biaya transfer yang dikeluarkan Barcelona untuk menggaet eks pemain Juventus tersebut. Namun media di Spanyol menyebutkan Blaugrana akan membayar 18 juta euro (Rp 302 miliar) dan bisa meningkat menjadi 21 juta euro.

Sebelumnya, klub Italia Inter Milan dikabarkan tengah melakukan pendekatan untuk transfer Vidal dari FC Hollywood, namun tiba-tiba Barcelona menyalip dan berhasil mendapatkan tandatangan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Sebelum bermain untuk Muenchen, Vidal juga pernah memperkuat klub Serie A, Juventus sebelum akhirnya pada 2015 lalu hijrah ke Bayern Muenchen. Vidal telah mencetak 22 gol dalam 124 penampilan bersama Muenchen.

“Terima kasih kepada FC Bayern dan semua fan,” kata Vidal.

“Saya ingin berterima kasih kepada klub karena memberi saya kesempatan untuk menghadapi tantangan baru bersama Barcelona,” tambahnya.