Singkirkan Roma, Liverpool Tantang Madrid di Final Liga Champions

MONITOR, Roma – The Reds Liverpool akhirnya melaju ke babak final liga champions meski kalah telak 4-2 dari AS Roma dalam laga leg kedua semifinal liga champions. Liverpool unggul agregat 7-6 dan akan menantang Real Madrid yang sebelumnya sudah lolos menyingkirkan Bayern Muenchen.

Bertandang ke Olimpico, Liverpool bermain baik di babak pertama. Sadio Mane bahkan membawa The Reds unggul cepat menit ke-9 melalui skema serangan balik cepat.

Gol Sadio Mane (twitter @ChampionsLeague)

Roma membuka asa pada menit 15′ melalui Gol bunuh diri Milner yang membuat skor imbang 1-1, namun pada menit 26′ Wijnaldum menciptakan Gol usai memanfaatkan bola liar dengan sundulannya. Liverpool kembali unggul 1-2 hingga jeda.

Babak kedua mulai. Edin Dzeko berhasil menyamakan kedudukan pada menit 52. Skor kembali imbang 2-2 dan membuat permainan Liverpool mulai lengah. Kondisi tersebut dimanfaatkan Roma dengan berbalik unggul 3-2 gol Nainggolan pada menit 86.

Selebrasi Gol Eden Dzeko (twitter @ChampionsLeague)

Dramatis, Roma hampir saja mencatatkan comeback lagi usai wasit menunjuk titik penalti dalam laga tersebut pada menit 92 tambahan. Nainggolan berhasil mengeksekusi penalti tersebut sekaligus membuat papan skor berubah 4-2. Beruntung bagi The Reds karena usai gol tersebut wasit membunyikan peluit akhir pertandingan sehingga mereka tetap lolos ke final karena unggul agregat 7-6.