Pujian Zidane usai Madrid Bekuk Munchen di Allianz Arena

MONITOR, Muenchen – Real Madrid telah mengamankan satu langkah kakinya masuk final Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun setelah 2015/16 dan 2016/17. Pasukan Zinedine Zidane itu berhasil Bayern Muenchen 2-1 pada leg pertama semifinal  di Allianz Arena, Rabu (25/4) atau Kamis dini hari WIB.

Dua gol Real Madrid dihasilkan Marcelo pada menit ke-44 dan Marco Asensio menit ke-57. Sebelumnya Bayern Muenchen unggul lebih dulu melalui Joshua Kimmich menit ke-28.

Jalan Madrid menuju final liga champions 2018 terbuka lebar, pasalnya pada leg kedua nanti, los blancos bakal bermain dihadapan pendukungnya sendiri di Santiago Bernabeu.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengatakan timnya memiliki level tekad dan sukses besar. “Klub ini dipakai ntuk menang ada ada tepat di level tertinggi. Itulah sejarah kami dan itu bekerja baik di seluruh anggota klub,” ujarnya usai pertandingan.

“Kami selalu menghadapi tim hebat dan Bayern Muenchen merupakan salah satunya. Dan, kami merasa nyaman dalam permainan ini. Real Madrid tidak punya konsistensi di La Liga musim ini, terutama di paruh pertama. Tapi saya tidak ragu dengan tim dan para pemain,” tegasnya.

Sementara itu, Pelatih FC Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, tampak risau dengan kekalahan timnya dari Real Madrid. “Kami benar-benar memberi mereka dua gol. Tapi kami juga mengkreasikan banyak peluang,”ungkapnya.

“Apa yang hilang? Kami tidak mencetak gol tambahan. Itu sulit karena kami harus kehilangan Arjen Robben dan Jerome Boateng. Kemudian kami memberi Real Madrid gol yang konyol sebelum babak pertama selesai. Sedangkan gol kedua adalah hadiah dari kami,” tegasnya.