Mohamed Salah dan Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris Musim 2017-2018

Pemain Liverpool, Mohamed Salah

MONITOR – Bintang Liverpool, Mohamed Salah resmi dianugerahi status sebagai PFA Player of The Year Liga Inggris (EPL) untuk musim 2017-18. Mo Salah sukses mengalahkan pesaingnya, yakni trio Kevin de Bruyne, David Silva dan Leroy Sane (Manchester City), David De Gea (Manchester United) dan juga Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Pemain Tim Nasional Mesir itu meraih gelar sebagai Pemain Terbaik PFA Musim Ini setelah melalui musim debut bersama The Reds secara sensasional. Dia mampu mengepak 41 gol dalam 46 penampilannya di seluruh kompetisi.

Mohamed Salah mendapat penghargaan Demain Liga Inggris Terbaik musim 2017-2018

Salah diakui oleh PFA yang terdiri dari 92 anggota dari Liga Primer Inggris dan Football League Clubs.

“Saya merasa luar biasa. Saya telah bekerja keras dan saat ini bahagia bisa memenangkannya,” ujar Salah usai menerima penghargaan tersebut.

Pelatih Liverpool Jürgen Klopp turut menyampaikan rasa bahagianya bisa melihat Mohamed Salah memenangkan anugerah Pemain Terbaik PFA 2017/18.

Bagi sang manajer, meraih penghargaan pribadi merupakan kebanggan tersendiri, baik bagi Salah sendiri atau untuk keluarganya.

Mohamed Salah (Twitter @LFC)

Pemilik No.11 ini berhasil mengoleksi 41 gol dalam 46 penampilannya bagi The Reds di seluruh kompetisi. Dia meraih titel PFA dengan mengalahkan Kevin De Bruyne, David Silva, Leroy Sane, David de Gea dan Harry Kane.

Salah pun kini menjadi pemain ketujuh Liverpool yang merebut penghargaan itu.

“Benar-benar jarang dalam sepakbola Anda juara secara individual, mendapatkan trofi individual, karena semua tentang permainan tim,” buka Klopp.