Maroko jadi Tim Pertama yang Tersingkir di Piala Dunia 2018

MONITOR – Tim Nasional Maroko harus mengubur impian melangkah lebih jauh di Piala Dunia Rusia 2018. Gol tunggal tandukan kepala kapten Portugal Cristiano Ronaldo sudah cukup membuat Mehdi Benatia dkk mengakhiri petualangannya di babak penyisihan grup B pada pertandingan yang digelar di Luzhniki Stadium, Moskow, Rabu (20/6/2018).

Maroko belum meraih poin dalam dua laga. Sebelumnya mereka kalah dari Iran dengan skor sama 1-0 melalui gol bunuh diri. Maroko tinggal hanya menyisakan satu pertandingan melawan Spanyol pada 25 Juni mendatang yang dipastikan tidak akan berpengaruh mengangkat posisi dari dasar klasemen grup B.

Pelatih Maroko Renard Harve tak bisa menyembunyikan kekecewaannya, terlebih anak asuhnya bermain sangat baik saat menghadapi Iran maupun Portugal.

“Kami telah menampilkan permainan terbaik. Namun, hasilnya tidak memihak,” katanya seusai pertandingan melawan Portugal.

“Kami kembali ke Piala Dunia setelah 20 tahun. Saya rasa kami sudah menunjukkan bahwa kami telah menyuguhkan aksi fantastis di Rusia,” tandasnya.