Malcom Diyakini Jadi Bintang Baru di Barcelona

Malcom punggawa anyar Barcelona

MONITOR, Barcelona – Selain Manchester Unite, Barcelona juga kerap menjadikan pemain yang awalnya biasa-biasa saja menjadi bintang. Kejelihan dalam mengamati bakat pemain menjadi kunci Barca menjadikan seorang pemain sebagai bintang lapangan hijau.

Kubu Barca meyakini, Malcom yang baru ditransfer dari Bordeaux, akan menjadi salah satu super star. Malcom dioyong dari Bordeaux, dengan mahar 41 juta euro atau setara dengan Rp 696 miliar.

So, bagaimana rekam jejak Malcom di lapangan hijau? Malcom memulai kariernya dengan bermain futsal. Ini sama seperti pemain Barcelona yang berasal dari Brasil yakni Arthur, Coutinho, Dani Alves, Ronaldinho, Belletti.

Adalah Mano Menezes yang mengasah bakat Malcom sebagai kreator si kulit bundar. Menezes merupakan pelatih pertama yang memberikan debut kepada Malcom sewaktu masih bermain di Corinthians saat melawan Flamengo dan dia hanya bermain selama 20 menit.

Sebelum hijrah ke Bordeaux, Malcom membantu Corinthians juara Liga Brasil. Namanya terus melambung, akhirnya diboyong Bordeaux.

Selama dua musim membela Bordeaux, Malcom telah mencetak 20 gol dari 84 pertandingan di semua kompetisi.

Seraya membujuk Chelsea melepas Willian, manajemen Barca berusaha menyelesaikan proses transfer Malcom dari Bordeaux. Kubu Barca juga telah mengumumkan kedatangan pemain berkebangsaan Brasil itu akan segera menjalani tes medis.

Jika dinyatakan lulus tes medis, Malcom bakal menandatangani kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 30 Juni 2023. Setelah itu dia bakal melakukan tradisi foto.