Kado Pahit Perpisahan Arsene Wenger dari Atletico Madrid

Para Pemain Arsenal usai disingkirkan Atletico Madrid (twitter @europaleague)

MONITOR – The Gunners Arsenal harus mengubur mimpinya dalam-dalam meraih gelar Juara liga europa musim 2018, tropi satu-satunya yang berpeluang didapatkan sekaligus sebagai kado manis perpisahan sang manajer Arsene Wenger yang akan hengkang akhir musim ini itu lepas dari bidikan usai Meriam London disingkirkan Atletico Madrid usai kalah 1-0 pada leg kedua semifinal liga europa Jum’at (4/5) dini hari.

Dalam laga yang digelar di markas Atletico, Vicente Calderon itu Pasukan Diego Simione berhasil menjebol gawang Arsenal melalui mantan pemain Chelsea Diego Costa pada menit 45+2 yang membuat aggregat akhir menjadi 2-1. Arsenal tersingkir karena pada laga leg pertama yang digelar di Emirates Stadium mereka hanya mampu bermain imbang 1-1.

Gol Diego Costa (twitter : @europaleague)
Diego Costa usai menjebol galant Arsenal (foto : twitter @EuropaLeague)

Usai pertandingan, Wenger tak kuasa menyembunyikan kesedihan dan kekecewaannya. Pelatih berkebangsaan Perancis itu bahkan mengaku frustasi dengan hasil tersebut. “Saya sedih dan sangat kecewa secara keseluruhan, juga sangat frustrasi,” kata Wenger pada konferensi pers usai laga.

“Ketika Anda keluar dari kompetisi, sangat sulit untuk menerimanya. Sangat sedih. Saya sangat sedih malam ini. Sayangnya, Anda harus melewati itu. Permainan bisa sangat kejam. Terkadang sangat menyenangkan, tetapi penderitaan sangat terasa malam ini,” tambahnya.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (twitter @EuropaLeague)

Wenger memang pantas kecewa, para pemain Arsenal memang bermain kurang greget dan tak berkembang. Padahal pertandingan tersebut amat penting bagi Arsenal terlebih Arsene Wenger yang akan meninggalkan The Gunners pada akhir musim setelah 22 tahun mengabdi.

Pemain Arsenal sedih usai tersingkir di liga europa (twitter : @europaleague)