Catatan Jelang El Clasico Dini Hari Nanti

MONITOR – Jutaan mata bersiap untuk menyaksikan duel sengit abadi, FC Barcelona vs Real Madrid dalam balutan El-Clasico La Liga Spanyol 2018. Kali ini, sang finalis Liga Champion bakal bertandang ke Cam Nou untuk menghadapi sang juara Liga.

Selain dibumbui penolakan dari kubu Madrid terkait tradisi ‘Pasillo’ atau Guard of Honor yang biasa digelar saat partai kandang terakhir tim juara menjelang penutup musim, beberapa catatan penting jelang El Clasico juga menarik untuk disimak.

Ringkasan Head to Head

Sorotan Pemain

Sorotan pertama tertuju kepada Andreas Iniesta. Ya, maestro Spanyol tersebut kian dekat dengan akhir karirnya di Barcelona ya termasyhur. El-Clasico kali ini juga digadang sebagai laga terakhir Iniesta melawan Madrid bersama Barcelona.

Sorotan kedua tertuju kepada punggawa El Real, Karim Benzema. Penampilan apik ia tunjukkan kala menundukkan Bayern Munich dalam lanjutan Liga Champion, sekaligus memastikan klub asal Jerman tersebut tersingkir dari kompetisi.

Catatan Pelatih

Dilansir dari berbagai media, jelang El-Clasico malam nanti, pelatih Madrid, Zinedine Zidane tampak enggan tampil lemah meskipun anak asuhnya harus menjaga performa untuk final Liga Champion.

“Dalam sepakbola, Anda harus menderita. Anda tidak bisa berada di final tanpa menderita, itu lebih baik, lebih indah ketika Anda menang seperti itu. Madrid tidak pernah menyerah. Ini sama dalam kesulitan, kami percaya pada apa yang kami lakukan dan kami menyelesaikannya dengan percaya diri dan berjuang,” kata Zidane seperti dikutip Fox Sport.