Bukan di El Clasico, Ronaldo Tunggu Messi di Liga Champions

Ronaldo tetap akan menjadi pesaing Messi di jagad sepak bola

MONITOR, Turin –Kepergian Cristiano Ronaldo dari markas Real Madrid diprediksi mengurangi perseturan mega bintang lapangan hijau. Ya, tanpa Ronaldo, sejumlah kalangan menyebut penyerang Barcelona Lionel Messi akan bersinar sendirian di La Liga Spanyol.

Namun Ronaldo menegaskan persaingannya dengan Messi tidak akan pernah padam. Kendati musim depan ia akan memperkuat klub raksasa Serie A Italia, yakni Juventus. “Memang semua orang selalu membicarakan persaingan saya dengan Messi. Tetapi saya tidak terlalu memikirkan (Messi) karena kami berada di kompetisi yang berbeda nanti,” ujar Ronaldo seperti dikutip AS, Selasa (17/7/2018).

Yang jelas pemain asal Portugal itu akan mengeluarkan seluruh kemampuannya bersama Juventus. Dengan harapan, klub kebanggan warga Turin itu dapat tampil di Liga Champions Eropa dan bersua Barcelona.

“Tentu saja kami akan bermain untuk pertandingan kami sendiri. Semua orang berjuang untuk klub mereka sendiri dan saya akan melakukan hal yang sama,” kata Ronaldo.

Cristiano Ronaldo meninggalkan La Liga Spanyol dan memilih berlabuh Juventus. Sebelumnya, Ronaldo dan Messi merupakan dua pesepak bola terbaik di planet bumi dalam kurun 1 dekade terakhir. Mereka sama-sama merengkuh lima gelar individu Ballon d’Or. Ketika Ronaldo datang ke Real Madrid pada 2009, laga El Clasico (Real Madrid vs Barcelona) pun kian panas.

Laga El Clasico ini tak sekadar menghadirkan duel sengit antar dua raksasa Spanyol saja. Tetapi Persaingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga kerap menarik perhatian penggila bola di seluruh dunia.

Messi dan Ronaldo telah menjadi pemain yang menonjol di El Clasico selama beberapa tahun terakhir. Mereka telah mencetak gol, memecahkan rekor, dan memimpin klub masing-masing untuk kemenangan dalam pertandingan itu.

Sayangnya persaingan kedua pemain tersebut di laga El Clasico tak akan tersaji lagi pada musim 2018/2019. Ronaldo bergabung dengan Juventus pada Juli 2018 dan akan menikmati empat musim di Liga Italia.

Kendati demikian, Ronaldo menuturkan bahwa persaingan dengan Messi tetap akan terus ebrlanjut. Pasalnya masih ada turnamen Liga Champions yang memungkinkan kedua pemain tersebut kembali bertarung di atas lapangan.