Arab Saudi dan Mesir tersingkir dari Piala Dunia 2018

MONITOR – Timnas Arab Saudi dan Mesir dipastikan terhenti langkahnya di fase grup A Piala Dunia 2018. Kedua tim dipastikan tersingkir usai mengalami dua kekalahan beruntun masing-masing dari Rusia dan Uruguay yang memastikan tiket lolos ke babak 16 besar dari grup A.

Arab Saudi yang pada pertandingan pembuka dibabat 5-0 melawan tuan rumah Rusia tidak mampu bangkit kala menjamu Uruguay. Arab Saudi takluk 1-0 melalui gol semata wayang Luiz Suarez yang menandai caps 100 bersama Uruguay pada pertandingan yang digelar di Rostov-on-Don, Rabu (26/6).

Sementara itu, Mesir yang diprediksi bakal memberi kejutan di Piala Dunia 2018 karena diperkuat bintang Liverpool Mohamed Salah juga harus kandas usai dua kali mengalami kekalahan yaitu 0-1 melawan Uruguay dan 1-3 melawan Rusia.

Mesir yang bermain terlebih dahulu sejatinya masih memiliki peluang hampir mustahil jika Uruguay kalah dari Arab Saudi. Namun, dengan kemenangan Uruguay, peluang kedua tim kandas karena baik Uruguay maupun Rusia masing-masing sudah mengoleksi 6 poin yang tidak bisa lagi dikejar.

Rusia dan Uruguay tinggal memastikan siapa yang layak menjadi juara grup dalam pertandingan terakhir grup A dimana mereka akan saling berhadapan.

Sementara Arab Saudi dan Mesir akan memainkan pertandingan terakhir mereka untuk setidaknya meraih posisi 3 klasemen grup A sebelum bersiap-siap angkat koper kembali ke negaranya masing-masing.