Belum Move On dari Asian Games 2018, Menpora Ajak Kumpul Atlet Peraih Medali

Menpora Ajak Kumpul Atlet Peraih Medali dan Bermain Bulutangkis Bersama Artis

MONITOR, Jakarta – Menpora Imam Nahrawi tampaknya belum move on dari Asian Games 2018, hari Selasa (4/9), puluhan atlet peraih medali atau yang tidak meraih ikut berkumpul bersama dan bermain bulutangkis dengan para artis di GOR Bulutangkis, Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Suasana GOR Bulutangkis kantor Kemenpora sore tadi begitu ramai. Para pahlawan olahraga Indonesia seperti Jonatan Christie, Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, Fajar Alfian, M. Rian, Anthony Ginting, Tontowi Ahmad, Liliana Natsir, Greysia Polii, Ihsan Maulana, Gregoria Mariska, Fitriani, Rizki Amelia, Della Harris, Ruselli Hartawan, Ni Ketut Mahadewi, Debby Susanto.

Juga ada atlet bridge hadir Marcella Chyntia, Franky Karwur dan Jemmy Boyke sementara atlet voli ada Berliana Marsheila, Amasya Manganang, Aprilia Manganang, Novia Indriyanti, Asih Titi, Amalia Fajrina, Wilda Siti, Veleg Dhany, Nizar Munawar juga ada Aero dan Aqsa Sutan Aswar dari jetski.

Turun dari bus di depan GOR Bulutangkis, Kemenpora kedatangan atlet bulutangkis khususnya Jonatan Christie menjadi korban incaran untuk berfoto selfie dari para fans barunya yang telah sengaja menunggu.

Di dalam GOR Bulutangkis mereka disambut Menpora Imam Nahrawi yang telah usai bermain bulutangkis bersama beberapa artis seperti Valentino Simanjuntak, Said Bajuri, Judika dan Ben Joshua.

Usai bercengkrama beberapa saat Menpora asal Bangkalan ini memberikan penghargaan kepada para atlet yang tak meraih medali pada saat Asian Games 2018 lalu. Sebagai penutup Menpora mengajak para atlet untuk makan malam bersama di ruang kerjanya di lantai 10 Kantor Kemenpora, Jakarta. Disana para atlet di ajak Menpora melihat-lihat ruang kerjanya sambil berdiskusi dan ngobrol ringan hingga membuat vlog bersama.

Menurut menteri asal Bangkalan, Madura ini, acara itu adalah lanjutan acara yang digelar di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo saat pemberian bonus Asian Games 2018 karena timnas bulutangkis tak berkesempatan hadir.

“Hari ini kita akan serahkan buku tabungan yang menjadi hak mereka dan memberikan secara simbolis kepada pahlawan-pahlawan Indonesia yang belum meraih medali pada Asian Games 2018 sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan sekaligus bonus dari pemerintah senilai Rp 20 juta,” katanya.

“Kita semua harus menaruh hormat kepada perjuangan mereka yang sudah berkorban berjuang dan semua sudah dipertaruhkan,” lanjutnya sambil mengeringkan keringatnya yang masih deras bercucuran. Turut hadir Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni’am Sholeh, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana.