AFC Geram dengan Sikap PSSI terkait Evan Dimas dan Ilham Udin

MONITOR, Kuala Lumpur – Sekjen Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Datuk Windsor Paul John angkat bicara terkait polemik Evan Dimas dan Ilham Udin. Windsor mengungkapkan pihaknya bakal turun tangan bila terjadi pemaksaan kehendak yang dilakukan PSSI.

Sekjen AFC mengingatkan agar PSSI jangan gegagah dalam mengeluarkan pernyataan. Pasalnya setiap pemain punya kebebasan untuk menentukan masa depan.

Evan Dimas dan Ilham Udin diketahui telah menjalin ikatan kontrak dengan Selangor FA. Tapi kemudian Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi seolah memberi larangan terhadap dua pemain itu.

Dalam  kesempatan lain juga dikatakan ada kekhawatiran bahwa Evan Dimas dan Ilham Udin tidak bisa mengikuti pelatnas timnas U-23 untuk Asian Games 2018.

"Saya rasa terpulang kepada kehendak pemain itu sendiri. Jika didapati melanggar peraturan FIFA dan AFC, kami bisa melakukan siasat bahwa pemain bebas bermain ke mana saja, di negara manapun," kata Sekjen AFC.

Hingga saat ini Evan Dimas dan Ilham Udin tetap belum bergabung dengan Selangor FA. Padahal mereka dijadwalkan sudah harus bergabung dalam latihan Selangor FA pada 22 Desember 2017 lalu.