Ngopi Bareng Kiai Ma’ruf di Mina, Ini Harapan Fadli Zon

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon saat melakukan ibadah ke Tanah Suci (dok: IG)

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon bertemu dengan KH Ma’ruf Amin saat berada di Tanah Suci, Mekkah. Fadli mengungkapkan dirinya dan Ma’ruf berada di satu tenda dan berbincang hingga subuh.

“Ya ketemu saja (dengan Ma’ruf), kebetulan pas lagi di Mina satu tenda. Ngopi bareng saja,” kata Fadli kepada wartawan, Kamis (23/8).

Pertemuan tersebut, dikatakan oleh Fadli, berlangsung hanya semalam. Itu pun sembari menunggu waktu untuk lempar jumrah.

“(Pertemuannya hanya) tadi malam saja sampai subuh. Karena sambil menunggu mau melempar jumrah yang terakhir kan. Kemudian ya ngobrol saja,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, baik Fadli maupun Ma’ruf sama-sama berharap agar suasana damai pada saat kontestasi pilpres tetap terjaga.

“Ya sama-sama tahu lah. Beliau juga sangat tahu saya dukung Prabowo-Sandi kan. Tapi kan kita ingin suasana pilpres suasana damai, suasana yang aman. Ya ini namanya pesta demokrasi kan harus penuh dengan kegembiraan lah gitu,” ujar Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Ia pun menegaskan bahwa hubungannya dengan Ma’ruf selalu dalam keadaan baik. Ia juga mengungkapkan, dirinya tetap menghormati Mar’ruf Amin.

“Saya baik-baik saja (hubungannya) sama Pak Ma’ruf. Ki Ma’ruf ya kita hormati sih,” tutupnya.