Wasekjen PDIP Bicara Soal RUU LGBT

MONITOR, Jakarta – Pernyataan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengenai lima fraksi DPR yang menyetujui perkawinan sejenis dan LGBT terus menuai komentar dari berbagai kalangan, terutama dari politisi.

Baru-baru ini, Wasekjen PDIP Ahmad Basarah mengakui dirinya terkejut mendengar statemen yang dikeluarkan Ketua Umum PAN itu. "Ini membuat kaget bukan hanya partai-partai politik, tetapi juga bangsa Indonesia," ujar Ahmad Basarah, dalam siaran pers yang diterima Monitor.

Politisi kelahiran Jakarta ini mengatakan, dalam pembahasan Prolegnas 2018, tidak ada satupun pembahasan mengenai RUU LGBT maupun perkawinan sejenis.

"Dalam catatan legislasi kami di DPR dalam Prolegnas 2018, tidak ada pembahasan ttg RUU LGBT maupun Perkawinan Sejenis sebagaimana yang dilansir Pak Zul," jelasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, diskusi seputar LGBT dan Perkawinan Sejenis memang ada. Namun, hal tersebut hanya terjadi dalam Panja atau Timus RUU KUHP.

"Pembahasan dalam Panja dan Timus RUU KUHP pun masih terus berlangsung serta belum ada kesimpulan apalagi keputusan apapun," ujarnya.