Usai Deklarasi, Prabowo Jajaki Komunikasi Politik Hingga Temui Rakyat

MONITOR, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan dalam waktu dekat Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menggelar roadshow ke partai politik dalam rangka membangun koalisi permanen di 2019 nanti.

Hal itu menanggapi pasca diberikannya mandat Gerindra kepada Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra di kediaman Prabowo, tepatnya di Hambalang, Bogor, Rabu (11/4) kemarin.

"Langkahnya setelah bapak Prabowo dapat mandat akan segera roadshow ke parpol untuk membangun koalisi. Kedua Pak Prabowo akan bertemu dengan masyarakat tokoh masyarakat dan agama, untuk menyerap aspirasi dan meminta dukungan," kata Andre saat dihubungi, di Jakarta, Kamis (12/4).

"Itu yang akan dilakukan Pak Prabowo setelah menerima mandat tadi malam dari Gerindra," tambahnya.

Sementara itu, sambung dia, terkait dengan posisi Cawapres yang akan mendampingi sang ketua umun nanti, Andre mengatakan bahwa mekanisme itu akan diputuskan bersama-sama antara Prabowo dengan pimpinan partai koalisi tentunya.

"Nanti Cawapres ini akan diputuskan bersama-sama pak Prabowo dengan pimpinan partai koalisi, jadi koalisi dulu selesai, beres baru Pak Prabowo dan pimpinan Parpol akan memutuskan Cawapres yang tepat dampingi Pak Prabowo nanti," ujar dia.

Lebih lanjut, ketika ditanyakan mengenai komposisi koalisi Gerindra dengan mitra lamanya PKS dan PAN, ia mengatakan hubungan kedua partai politik tersebut sangat baik dengan Gerindra.

"Dengan PKS dan PAN sahabat kami sangat baik. Insyaallah besar harapan kami PKS  dengan PAN akan bersama-sama mengusung Pak Prabowo, dalam kontestasi 2019," pungkasnya.