Ulang Tahun MPR RI akan dimeriahkan Jalan Sehat Empat Pilar

MONITOR, Jakarta– Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI akan menyelenggarakan kegiatan jalan sehat empat pilar dalam rangka memperingati hari ulah tahunnya yang ke 72.

Acara yang akan digelar pada Minggu (27/8) di Kompleks MPR/DPR/DPD RI Jakarta itu, dilaksanakan sebagai upaya mensosialisasikan empat pilar MPR RI dengan gaya baru.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI, Siti Fauziah di Jakarta, Sabtu (26/8). 

"Tujuan kegiatan Jalan Sehat Empat Pilar yang baru pertama kali diselenggarakan MPR, adalah mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dan gemar berolahraga. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk metode MPR dari berbagai macam strategi yang dilakukan MPR dalam melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika) kepada masyarakat," ujarnya.

Siti Fauziah mengatakan hingga Jumat (25/8) target peserta yang mencapai 3.000 peserta sudah terlampaui. Menurutnya, peserta berasal dari masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa serta karyawan di lingkungan MPR RI.

Dipaparkan Siti Fauziah, acara akan dimulai tepat pukul 06.00 07.30 dengan agenda, registrasi peserta/pengambilan atribut, Pembukaan dan Pelepasan Jalan Sehat oleh  Pimpinan MPR RI.

Jalan Sehat Empat Pilar akan menempuh jarak 5 kilometer mengitari kompleks Parlemen, dengan awal dari halaman Gedung Nusantara III/ Lapangan Jantung Sehat, keluar kompleks, masuk Jalan Asia Afrika, jalan Pintu Gelora 1, Jalan Jenderal Sudirman, masuk Jalan Jenderal Gatot Subroto, masuk gerbang utama Kompleks Parlemen dan finish di halaman Gedung Nusantara III.

Pada pukul 07.30-11.00, acara dilanjutkan dengan sambutan dan orasi kebangsaan oleh Pimpinan MPR RI, pembagian doorprize, ramah tamah serta ditutup dengan hiburan oleh grup band 4 Pilar.

Siti Fauziah berharap acara tersebut dapat menjadi alternatif masyarakat pecinta olahraga di Jakarta sekaligus sebagai upaya MPR RI untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan lembaga negara tersebut.