Terjun ke Politik, Dua Profesional Muda ini Pilih Nyaleg di PSI

MONITOR, Jakarta – Dunia Politik saat ini menjadi magnet tersendiri dari semua kalangan masyarakat. Tidak hanya artis, sejumlah kalangan profesional pun  banyak yang akhirnya memutuskan untuk terjun kedalam politik.

Ketertarikan berbagai kalangan terhadap politik memiliki tujuan dan alasan yang berbeda-beda. Diantaranya adalah Daniel Tumiwa, nama yang tidak asing di kalangan pelaku industri media dan digital dan Rizal Cavalary yang mendaftarkan diri menjadi caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Anggota Dewan Pembina Indonesia's E-commerce Association (idEA), Daniel Tumiwa mengatakan perjalanan panjang yang telah dilaluinya dalam berkarya selama bertahun-tahun di Indonesia dan hingga akhirnya terpanggil untuk terjun ke politik.

"Salah satu yang akan diperjuangkan adalah regulasi mengenai ekonomi digital," katanya pria yang sempat duduk sebagai Vice President E-Commerce dan Digital Business PT. Garuda Indonesia.

Selain itu, dia khawatir mengenai potensi digital di Indonesia tidak tersalur dengan baik oleh pemuda di Indonesia.

"Salah satu semangat saya itu, percepatan regulasi digital sehingga bisa berguna dan bermanfaat," katanya.

Selain itu, Rizal Cavalry yang merupakan mantan seorang jurnalis ekonomi bisnis di salah satu media mengatakan, terjun ke dalam politik praktis adalah cara untuk mengembalikan mengembalikan semuanya kepada Indonesia, setalah sebelumnya dia mendapatkan kesempatan berkarya selama bertahun-tahun di Indonesia.

"Demi melakukan perubahan yang nyata terutama dalam bidangnya adalah terjun langsung ke dunia politik," katanya.