Terjun ke Dunia Politik, Ini Motivasi Nafa Urbach Daftar Caleg

Sejumlah Artis ikut daftar Caleg ke KPU dari Partai Nasdem (foto : Rangga/MONITOR)

MONITOR, Jakarta – Nama sejumlah artis memenuhi daftar bacaleg yang telah didaftarkan DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Senin (16/7) kemarin di Kantor KPU RI. Mulai dari politikus Okky Asokawati, artis dan model Manohara Pinot, pedangdut Kristina hingga mantan penyanyi dan pesinetron Nafa Urbach.

Berbeda dengan Okky yang telah memiliki pengalaman di politik sebagai wakil rakyat, Nafa Urbach dan artis lainnya baru akan memulai karirnya di Pileg 2019 nanti. Nafa sendiri akan bertarung dengan para bacaleg lain di daerah pemilihan (dapil) VI untuk mewakili Jawa Tengah.

Nafa Urbach tampaknya tak main-main menjajali karir politik. Ia mengaku motivasinya maju sebagai wakil rakyat karena ingin concern dan fokus terhadap persoalan perempuan dan anak.

“Nanti ngurusin UU itu ya, soal pernikahan dini, anak umur berapa yang seharusnya pantas untuk melakukan pernikahan. Bicara soal kekerasan perempuan, pelecehan anak, human traficing, pelecehan dan kesehatan di kampung-kampung,” kata Nafa saat ditemui MONITOR di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/7).

Dari kegelisahan itu, ia mengklaim bahwa dirinya pantas untuk duduk di kursi DPR RI dan berada di Komisi VIII yang fokus mengurusi kepada persoalan agama dan lingkup kehidupan sosial.

“Cocoknya di Komisi VIII, karena soal pemberdayaan perempuan, anak dan kesehatan itu di situ,” tukasnya.

Meskipun demikian, Nafa yang dikenal sudah malang melintang dalam dunia keartisan itu mengatakan kalau dirinya tidak serta merta begitu saja meletakan dunia keartisan yang membesarkan namanya itu. Ia mengungkapkan, kalau dirinya masih terikat sejumlah kontrak untuk sebuah produksi film dan mini album.

“Nggak (akan meninggalkan dunia keartisan) kok. Kemarin aku minta izin sama mereka, seandainya aku striping memang nggak boleh. Tapi kalau aku nyanyi aku kan masih ada kontrak buat mini album, main film itu masih boleh,” bebernya.