Terima Mandat Nyapres dari Buruh, Prabowo Ngaku Terharu

MONITOR, Jakarta – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) mantap mendaulat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden 2019. Hal ini ditandai dengan momentum deklarasi Prabowo Subianto di Istora Senayan Jakarta Pusat, Selasa (1/5) Siang.

Dalam kesempatan itu, Prabowo dengan yakin menyatakan kesiapannya untuk menerima mandat yang dipercayakan oleh dukungan buruh dengan antusias mendukung sebagai Capres 2019. Bahkan ia meyakini kepercayaan yang diberikan kaum buruh kepadanya dianggap sebagai suatu kehormatan tertinggi setelah ia pensiun dari militer.

“Terimakasih kehormatan yang kau berikan (buruh), ini saya terima sebagai suatu penugasan, sebagai suatu tugas mulia suci. Seluruh jiwa dan raga saya persembahkan kepada Ibu Pertiwi. Prabowo adalah alat, gunakan saya sebagai alatmu,” kata Prabowo di hadapan ribuan buruh yang hadir di Istora Senayan.

Prabowo pun menuturkan, dirinya merasa senang atas dukungan yang diberikan kepadanya. Selain itu, ia pun mengaku merasakan kehadiran sosok sang ayah Sumitro Djojohadikusumo yang sedari kecil menurut pengakuannya selalu mengajarkan untuk memperjuangkan kaum miskin.

“Hari ini hari saya bahagia, bahwa orang tua saya melihat kaum buruh percaya pada Prabowo Subianto,” tukasnya.

Lebih dari itu, Prabowo juga menegaskan kalau dirinya sudah sejak usia 18 tahun telah disumpah untuk mengabdi kepada negeri, jiwa dan raga semenjak tergabung dalam kesatuan TNI.

“Sejak usia muda saya telah tanda tangan suatu perjanjian dengan negara bahwa saya siap untuk berkorban jiwa dan raga untuk membela kemerdekaan, kedaulatan dan kejayaan bangsa Indonesia. Dari sejak umur 18 tahun saya telah pertaruhkan jiwa dan raga saya demi Indonesia yang kita cintai,” pungkasnya.