Temui PA 212, Golkar Akui Jokowi Merangkul Semua Kalangan

Golkar pun mengapresiasi pertemuan antara Jokowi dan PA 212

MONITOR, Jakarta – Politisi Senior Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita merespon positif terkait pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Persaudaraan Alumni 212 pada hari Minggu lalu.

Agus menilai, kebijakan yang dilakukan Jokowi mampu merangkul seluruh lapisan masyarakat termasuk dari kalangan alim ulama dan Persaudaraan Alumni 212 ini.

“Saya kira positif ya. Tapi kita bisa juga lihat bahwa dari kebijakan di bawah kepemimpinan Pak Jokowi kan memang sudah sangat friendly kepada mereka-mereka yang tadi disebut,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/4).

Selain itu, menurutnya kebijakan pemerintah selama ini sudah sangat bersahabat terhadap persahabatan alumni 212. Dengan begitu Agus menganggap hal tersebut positif untuk Jokowi dalam menjaga netralitas.

“Jadi pertemuan tokoh yang kalian sebut dengan aliran kanan dengan Pak Jokowi, positif. Tapi juga lebih positif lagi kebijakan pemerintah yang bersahabat. Kalau kita mau objektif ya,” tandasnya.

Diketahui, Presiden Jokowi bertemu dengan pengurus Persaudaraan Alumni (PA) 212 di salah satu masjid di Bogor, Jawa Barat. Juru bicara PA 212 Novel Bamukmin mengatakan pertemuan itu untuk membahas isu nasional.

“Pertemuan ini guna mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang sama-sama kita hadapi saat ini, yang merupakan berbagai kasus yang ada agar kita bisa mengadakan rembuk nasional,” kata Novel lewat pesan singkat, Selasa (24/4).