Temui Airlangga, Cak Imin Minta Restu?

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar terus melakukan komunikasi politik ke sejumlah kalangan. Baru-baru ini, politikus yang akrab disapa Cak Imin ini melakukan pertemuan dengan Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar.

Cak Imin mengaku, pertemuannya itu menghasilkan sebuah keputusan yakni PKB dan Golkar sama-sama bersepakat membangun sistem demokrasi yang berkualitas.

“PKB dan Golkar sepakat membangun sistem demokrasi yang berkualitas, saat saya minta restu mensukseskan #2019JOIN,” tulis Cak Imin, dalam akun media sosialnya, Selasa (8/5) malam.

Ya, rupanya pria kelahiran Jombang Jawa Timur ini tak main-main dengan JOIN, akronim dari duet Jokowi-Muhaimin, yang dibentuk oleh relawannya. Ia mengaku, Airlangga sangat menghormati keputusan yang diambil PKB.

“Ketum Golkar Airlangga Hartarto menghormati keputusan PKB,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Airlangga yang juga merupakan Menteri Perindustrian mengatakan bahwa sudah banyak isu yang dibahas antara kedua tokoh itu. Ia menambahkan, keduanya memiliki visi yang sama, terutama mengenai dukungan kepada pemerintahan Jokowi.