Tedjo Eddy Anggap Pertemuan Wiranto dengan SBY Hal Lumrah

MONITOR, Jakarta – Pertemuan antara Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto dengan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dilakukan belum lama ini menjadi ramai diperbincangan. Itu lantaran pertemuan tersebut diduga ada indikasi bergabungnya demokrat dalam koalisi Pendukung Presiden petahana Joko Widodo.

Menanggapi adanya pertemuan kedua tokoh tersebut, Mantan Menkopolhukam Tedjo Eddy Purdhijatno menilai bahwa pertemuan tersebut merupakan hal yang lumrah saja sebagai tokoh publik.

"Enggak ada  masalah," kata Tedjo saat ditemui di Kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Jumat (20/4).

Dengan begitu, ia mengatakan bahwa apapun itu dalam dunia politik adanya pertemuan dianggap sebagai komunikasi politik, menurutnya, usaha yang telah dilakukan SBY dan Wiranto itu tidak ada yang patut disalahkan. Kata dia, politik itu sifatnya cair dan dinamis, dari yang tadinya lawan bisa saja menjadi kawan.

"Makanya saya katakan politik itu cair. Yang tadinya kawan bisa menjadi lawan ini kan kita melihat situasi dari dulu seperti itu dan itu mungkin saja dan hal itu sah-sah saja dalam berpolitik," tukasnya.

Namun demikian, menurut Tedjo yang juga merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya besutan Hutomo Mandala Putra yang lebih dikenal Tomy Soeharto itu, menilai, terkait pertemuan Wiranto dan SBY itu mungkin tengah membahas persoalan bangsa.   Dengan begitu, Tedjo enggan menafsirkan pertemuan tersebut membahas pemilu dan pilres akan datang.

"Saya tidak tidak tahu apa yang dibicarakan tapi sah-sah saja mereka membicarakan bangsa dan negara membicarakan pemilu akan datang ya silahkan," tandasnya.

Advertisementdiskusi publik wagub dki