Tantang Duel Jokowi di Pilpres, PKS Klaim Amien Pasti Sodorkan Calon Anak Muda

MONITOR, Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengaku siap untuk maju dalam putaran Pilpres 2019 mendatang dan menyatakan siap akan bersaing melawan Presiden petahana Joko Widodo.

Sehingga terkait wacana tersebut Amien akan bersaing untuk mendapatkan rekomendasi dari tokoh PAN lainnya seperti Zulkifli Hasan, Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa dari internal partai tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekertaris Jendral DPP PKS, Mardani Ali Sera menilai kalau sosok Amien Rais merupakan salah satu tokoh bangsa yang siap dalam kondisi apapun dan hal itu sudah teruji.

Namun, menurutnya mengenai soal wacana pencapresan Amien, ia mengklaim kalau Amien akan menyerahkan hal itu kepada sosok calon pemimpin muda.

“Pak Amien itu pejuang kemana aja siap tempur. Saya pikir pak Amien maunya anak muda aja yang maju,” kata Mardani saat ditemui, di Hotel Swissbell, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (12/6).

Meski begitu, Mardani menegaskan bahwa sebenarnya wacana terkait keinginan Amien untuk menantang Jokowi berduel pada putaran Pilpres nanti, dinilai Mardani sebagai wacana yang bagus.

Menurutnya, Amien sebagai penjaga moral dan acap kali mengkritisi pemerintahan Jokowi. Namun soal Pilpres. Kata dia, Amien pasti ingin anak muda.

“Wacana nya bagus. Tetapi pembicaraan selama ini beliau menjadi penjaga moral. Beliau luar biasa saya sangat menghargai jasa beliau. Komentar nya lugas tapi dalam hati kecil beliau pasti maunya anak muda,” ujarnya.

Dengan begitu, Mardani mengaku terkait soal urusan pencapresan partainya akan berpegang teguh kepada marwah keputusan di internal partai.

Lebih dari itu, ia mengklaim kalau saat ini sejumlah nama yang disodorkan PKS diisi oleh sederetan sosok pemimpin muda yang berkompeten dan mampu bersaing.

“Kalau PKS 9 nya anak muda, Gerindra ada Sandi, Demokrat ada AHY TGB, ada Nadiem makarim, dan Menteri Susi. Berikan kepercayaan kepada anak muda,” tandasnya.