Tanah di Kelapa Gading Milik Koruptor Simulator SIM Dilelang KPK Besok

MONITOR, Jakarta – Dua bidang tanah milik terdakwa kasus korupsi pengadaan simulator SIM roda dua dan empat di Kops Lalu Lintas Polri, Budi Susanto akan dilelang Komisi Pemberantasan Korupsi.

Aset Budi, yang saat itu Direktur PT Citra Mandiri Metalindo Abadi itu antaralain sebidang tanah dan bangunan di Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan luas 153 meter persegi dan sebidang tanah dan bangunan di Pulo Gadung dengan luas sekitar 162.

Harga limit masing-masing aset yang akan dilelang tersebut Rp 17.368.000.000 untuk aset di Kelapa Gading, Rp 1.797.600.000 untuk aset di Pulo Gadung. Sementara uang Jaminan lelangnya masing-masing Rp 3,48 miliar dan Rp 360 juta.

Informasi yang tercantum di website KPK menyebutkan, lelang akan dilakukan Selasa 17 Oktober 2017, dengan penawaran dilakukan melalui open bidding atau dengan cara mengakses situs resmi www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id.

Waktu Penawarannya dimulai pukul 12.00 sampai dengan 14.00 Waktu Server. Untuk pelunasan harga lelang, yakni lima hari kerja setelah pelaksanaan lelang. Informasi terkait lelang juga bisa diakses di website resmi KPK (kpk.go.id).