Susul PSI, PDIP Resmi Daftar Peserta Pemilu 2019

MONITOR, Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah resmi mendaftar sebagai peserta pemilu 2019 pada Selasa (10/10) kemarin. Kini giliran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal ini disampaikann langsung Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto menyatakan, seluruh pengurus DPP PDIP telah mendapat amanah langsung dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Hari ini seluruh pengurus DPP PDIP mendapat tugas dari ibu Megawati Soekarnoputri agar menggunakan seluruh kepercayaan yang diberikan rakyat dengan mengikuti tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilu (mendaftar ke KPU)," ucap Hasto Kristiyanto di KPU, Jakarta, Rabu (11/10).

Sebagai partai penguasa, PDI Perjuangan meyakini partainya masih mendapatkan kepercayaan dari rakyat Indonesia. Untuk itu, ia mengatakan PDIP siap berkomitmen mengikuti seluruh tahapan-tahapan pemilu dengan sebaik-baiknya.

"Perlu kami sampaikan bahwa seluruh persyaratan yang diperlukan KPU sebagaimana termuat dalam Sipol kami penuhi dengan sebaik-baiknya," ujar Hasto.