Supaya Aman, Pelaksanaan Milad 212 Dihimbau di Dalam Istiqlal

MONITOR, Jakarta – Kapolda Metro jaya Irjen Pol Idham Aziz menghimbau agar pelaksanaan milad dan maulid raya aksi 212 dilaksanakan di dalam masjid Istiqlal, Jakarta. Mengingat, agar memudahkan aparat kepolisian dan TNI untuk mengamankannya.

"Kita menghimbau komponen masyarakat yang akan melaksanakan milad ini untuk melaksanakannya di dalam Masjid Istiqlal. Sudahlah lakukan saja di dalam masjid Istiqlal supaya aman terkendali, TNI dan Polri juga siap mengamankan dengan baik," ujarnya di Jakarta, Selasa (21/11).

Namun, kata Idham, jika masyarakat tetap menginginkan pelaksanaanya di sekitaran Tugu Monas, pihaknya tetap akan mempersiapkan aparat keamanan bersama Panglima Kodam Jaya. 

"Namun kalo memang mereka tetap melaksanakannya di sekitaran Monas ya tentu sebagai aparat kamtibnas, saya bersama pangdam  telah menyiapkan pengamanan untuk tanggal 2 desember tersebut," imbuhnya.

Sebagai informasi, sebelumnya presidium aksi 212 mengakatan bakal melaksanakan milad dan maulid raya di sekitaran Monas, Jakarta pada 2 Desember 2017 mendatang.