Sri Mulyani “Titip” Keuangan Negara kepada Lulusan STAN

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hadir di acara dies natalis PKN STAN ke tiga (IG)

MONITOR, Tangerang Selatan – Politeknik Keuangan Negara STAN pada Minggu (15/7) merayakan Diesel Natalis ke tiga di kampus STAN, Jurangmangu. Acara tersebut tampak dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Sri Mulyani cukup santai di acara tersebut. Ia mengenakan celana panjang hitam dan kaos orange seperti yang dikenakan para civitas akademika STAN seluruhnya. Saat sambutan, Sri memberikan ucapan selamat Dies Natalis untuk Politeknik Keuangan Negara STAN yang ke-3 pada tahun 2018.

“Saya berharap PKN STAN akan terus mampu menghasilkan tenaga-tenaga pengelola keuangan negara yang memiliki profesionalitas tinggi, kompetensi tinggi, dan integritas yang tidak tercela,” kata Sri Mulyani, sebagaimana dilansir dari laman Instagram, Senin (16/7).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menuturkan, PKN STAN merupakan salah satu institusi yang memiliki fungsi sangat penting menjaga Republik Indonesia agar terus mampu berkembang membangun dan menciptakan generasi-generasi yang akan datang yang bisa dibanggakan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hadir di acara dies natalis PKN STAN ke tiga (IG)

Maka dari itu, ia berharap para mahasiswa yang dididik di kampus STAN dipersiapkan untuk menjadi pengelola keuangan negara yang menjaga keuangan negara. Kedepannya kata dia, lulusan STAN akan ditempatkan di Kementerian Keuangan atau bisa juga ditempatkan di Kementerian lain.

“Kita membangun infrastruktur supaya apabila anda ditempatkan di Merauke, anda tidak merasa jauh. Konsep ini yang harus kalian ubah karena setiap sudut bangsa dan negara Indonesia adalah milik kita milik kita yang sangat berharga,” imbuhnya.