Sri Mulyani Raih Penghargaan Dunia, Fahri Minta Pemerintah Hati-Hati

MONITOR, Jakarta – Setelah Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyoroti penghargaan yang diraih Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai Menteri Terbaik di Dunia, kini cibiran itu giliran datang dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Fahri meminta kepada Pemerintah waspada terkait penghargaan yang disematkan kepada Menteri Keuangan. Bukan tanpa alasan, dia menilai kalau penghargaan yang telah diberikan kepada Menteri Sri Mulyani memuat agenda terselubung.

Fahri mengklaim dirinya sudah diberitahu siapa yang membuat penilaian dan sebagainya. Namun, dia enggan menyebutkan darimana sumber informasi tersebut.

Lebih dari itu, dia mengatakan tidak sedikit musibah itu terjadi setelah pujian berlangsung. Seingat Fahri, mantan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim juga mengalami krisis dan konflik setelah dipuji menjadi The Best Ministry Of Finance.

"Pemerintah harus waspada saja, ini pujian kepada siapa? Kalau pujian untuk orang asing kita waspada, kalau pujian untuk merampas kedaulatan rakyat mari kita waspada," Kata Fahri di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Selasa (13/2).

Dia menambahkan, suatu ukuran keberhasilan itu tercermin pada kesejahteraan rakyatnya. Sambung Fahri, Pujian ini kan pujian kepada kesejahteraan rakyat.

"Kalau rakyatnya susah lalu pemerintah mendapat pujian kan Something Wrong," ujar Fahri.

Seperti diketahui, Sri Mulyani mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Goverment Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates.