Sindiran Menohok Fahri Hamzah soal Gugatan JK ke MK

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Sinyal majunya Jusuf Kalla (JK) sebagai Cawapres menuai sindiran menohok dari Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. Dengan santai, politikus PKS ini menyebut keberadaan JK sebagai Wakil Presiden tak membantu persoalan Indonesia saat ini.

Sebagaimana diketahui, JK saat ini tengah mengajukan gugatan Judicial Review (JR) atas masa jabatan wakil presiden RI ke Mahkamah Konstitusi (MK). Fahri pun menilai, gugatan tersebut seharusnya tak perlu dilakukan.

Lebih lanjut, politikus yang suka ceplas ceplos ini membandingkan gaya kepemimpinan yang dilakukan Jokowi berbeda dengan era Susilo Bambang Yudhoyono. Menurutnya, saat ini malah terjadi kekacauan, bahkan sampai kepada konflik ideologi.

“Saya gak ngerti, tapi saya setuju lah pak JK itu jangan diseret lagi, jangan dipake-pake lagi sama orang, lagian pak JK tu cuma di pake-pake kawasan Timur, Islamnya dipake, tapi nyatanya kan gak ada. Justru di jaman sekarang ini terjadi kekacauan,” cetus Fahri saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/7).

“Jaman pak SBY gak pernah merasakan ada konflik ideologi kaya begini, 10 tahun jaman pak SBY itu tenang aja orang,” sambung Fahri.

Fahri mencontohkan, konflik di jaman SBY tak separah yang terjadi saat ini. Ia menyayangkan adanya pencampuran antara agama dengan politik yang berujung adanya konflik ideologi.

“Ini kan konflik ideologi karna diadu-adu karena ada segelintir orang yang dari awal itu. dan presiden ikut-ikutan, agama jangan dicampur-campur dengan politik itu kan omongannya presiden,” pungkasnya.