Sidang Kedua Praperadilan Setya Novanto dikawal Puluhan Massa

MONITOR, Jakarta- Sejumlah massa dari dua organisasi, yakni Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dan Angkatan Muda Partai Golkar hadir di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (22/9).

hari ini  PN Jaksel akan menggelar sidang praperadilan kedua Setya Novanto atas penetapan status tersangka korupsi E-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sidang pertama sudah digelar hari Rabu (20/9) lalu.

Massa SOKSI yang menggunakan kemeja merah dan massa APMG yang memakai kemeja loreng dengan kombinasi warna kuning berkumpul di depan pinti gerbang PN Jaksel.

Kedatangan mereka untuk mengawal jalannya sidang praperadilan yang diajukan Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Golkar tersebut.Kedua ormas merupakan organisasi sayap Partai Golkar.

Dalam sidang nanti KPK akan dijadwalkan memberi jawaban atas poin keberatan yang diajukan pihak Setya Novanto atas penetapan tersangka tersebut.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan komisi antirasuah itu akan menjawab secara gamblang poin keberatan yang sebenarnya sudah sering diungkit dan sidang-sidang praperadilan sebelumnya.

"Satu di antaranya terkait keabsahan penyidik KPK, karena KPK memiliki kewenangan mengangkat penyidik di luar kepolisian dan kejaksaan," jelas Febri.