Setya Novanto Batalkan Pembangunan Apartemen DPR

MONITOR, Jakarta – Pembangunan apartemen khusus wakil rakyat akhirnya dibatalkan. Hal itu disampaikan Ketua DPR Setya Novanto di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta.

Novanto menyatakan, pembangunan tersebut dibatalkan mengingat kondisi rumah dinas DPR di Kalibata dan Ulu Jami masih terbilang layak fungsi atau representatif.

"Kami sudah putuskan secara bersama bahwa membangun atau menyewa apartemen tidak perlu, keputusan itu sudah final," ujar Novanto kepada awak media, Selasa (22/8).

Terlebih Novanto menjelaskan, apabila rumah dinas di Kalibata dan Ulu Jami dikembalikan ke Kementerian Sekretariat Negara, maka prosesnya akan lebih panjang.

"Itu harus melalui proses nanti disampaikan dulu di Setneg, belum lagi proses-proses lain yang sangat panjang. Rumah Jabatan di Ulu Jami dan Kalibata masih layak bagi anggota DPR," jelasnya.

Terkait pembatalan pembangunan apartemen, Novanto menyatakan sedang membangun komunikasi dengan Ketua Tim Pembangunan, Fahri Hamzah, dan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.