Selain Alexis, PKB Minta Lokasi Prostitusi Terselubung Ditutup

MONITOR, Jakarta – Penutupan lokasi prostitusi terselubung di wilayah DKI Jakarta mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal tersebut diutarakan Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding.

"Kalau menghilangkan prostitusi, menghilangkan hal-hal seperti itu, PKB 1.000 persen mendukung," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa, baru-baru ini.

Ia menuturkan, penutupan Hotel Alexis merupakan upaya tepat yang sudah dilakukan Gubernur DKI Anies Baswedan. Namun lebih dari itu, ia meminta agar semua tempat lain yang diduga menjalankan bisnis prostitusi terselubung juga harus ditutup.

"Seluruh tempat yang diduga selama ini menjadi tempat prostitusi mestinya diperlakukan sama. Tidak boleh satu titik ditutup, di titik lain berkembang. Saya kira itu tugas berat Pak Anies di DKI Jakarta," katanya.

Untuk itu, anggota Komisi III DPR ini akan turut mendorong melakukan pengawasan lebih lanjut terkait penutupan hotel tersebut. "Karena memang prostitusi dilarang. Kami akan mendorong seperti ini dan kami ikut mengecek nanti," ujarnya.