Sekjend Demokrat Akui Ada Rencana Pertemuan dengan Petinggi Gerindra

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengakui akan diadakannya pertemuan yang dilakukan oleh sejumlah petinggi PD dengan Partai Gerindra. Menurutnya, hal tersebut juga sempat disampaikan oleh Wasekjen PD Andi Arief.

“Kata pak Andi Arif Wasekjen Demokrat sih 22-23,” kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/7).

Meski begitu, Hinca enggan untuk membeberkan akan berlangsung dimana pertemuan tersebut. Ia hanya menyebut pertemuan itu masih akan dibahas.

“Sedang kami siapkan. Makanya sedang kami siapkan selesai rapat ini kami ketemu lagi untuk membahas mungkin nanti malam, belum disepakati itu dimana tempatnya,” tutur Hinca.

Hinca menjelaskan, bahwa rencana pertemuan antara sejumlah petinggi parpol Demokrat dan Gerindra itu tidak membahas pematangan terkait koalisi. Ia mengaku pembahasan hanya baru sebatas persiapan.

“Bukan. Kalau kita Demokrat itu kalau ingin membuat satu pertemuan kerangkanya itu clear,” imbuhnya.

Sehingga menurutnya, misalkan PD hanya mengagendakan untuk melakukan pertemuan antar petinggi saja. Maka untuk yang lainnya masih akan diagendakan lebih lanjut.

“Jadi kalau misalnya ada KTT tingkat tinggi antar presiden misalnya antar ketua umum ini KTT tingkat menterinya lah. SoM nya senior of meetingnya nanti baru leader meetingnya. Jadi kami sedang mempersiapkan itu,” bebernya.