Sekjen Perindo Klaim Hary Tanoe Lebih Layak Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

MONITOR, Jakarta – Dalam memenangkan pertarungan Pilpres 2019 mendatang, Presiden Joko Widodo disarankan sejumlah pengamat untuk memilih pasangan yang memiliki basis jaringan keagamaan kuat dan berwawasan luas soal ekonomi. Mulai dari Jusuf Kalla, Sri Mulyani hingga Rizal Ramli pun mencuat di publik.

Wacana ini pun disambut baik oleh Sekretaris Jenderal DPP Perindo Ahmad Rofiq. Ia menilai, sosok pendamping Jokowi di Pilpres 2019 mendatang harus mampu memajukan perekonomian bangsa.

Politikus asal Lamongan ini lantas mengajukan sang Ketua Umum Perindo Hary Tanoesudibyo (HT). Rofiq berpandangan, HT merupakan sosok yang ideal mendampingi Jokowi di Pilpres 2019, lantaran memiliki pengalaman dan kemampuan mumpuni di bidang ekonomi.

"Karena dalam konteks ekonomi, Pak Hary punya spesifikasi yang khusus dan itu tidak dimiliki oleh kandidat lain. Kita berharap pasangan ini jadi, dan Pak Jokowi memilih Pak Hary Tanoe," kata Ahmad Rofiq di Gedung PP Muhamadiyah, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, usai menghadiri acara Halaqoh Kebangsaan, Kamis (12/4).

Ia menambahkan, selama ini HT sudah teruji dan bisa dikatakan telah berhasil mengelola perusahaan dengan baik, sehingga memberikan nilai plus untuk jokowi dalam bekerjasama membangun ekonomi bangsa pada periode berikutnya.

Selain itu, menurutnya sosok Hari Tanoe juga dikenal memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. Lebih dari itu, kata Rofiq, sosok HT juga dikenal sebagai pemimpin yang memiliki kompetensi dan kemampuan teknis dalam menjalankan proses ekonomi skala kecil dan besar.

"Beliau (Hary Tanoe) punya pengalaman yang sangat luar biasa di perusahaan dan itu bisa diimplementasikan untuk membangun bangsa ini. Kemampuan ini juga bisa mengisi ruang kosong," ungkapnya.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa Perindo dalam memberikan dukungan kepada Presiden petahana Jokowi terlepas dari syarat dan embel-embel apapun. Namun, ia berharap kalau Jokowi memilih Hari Tanoe menjadi Cawapres untuk memajukan ekonomi dan kepentingan bangsa.

"Perindo mendukung Jokowi secara penuh dan tidak syarat apapun. Namun sebagai kader partai, saya selaku Sekjen menginginkan Hary Tanoe dipasangkan dengan Pak Jokowi. Dan ini akan menjadi satu usulan yang akan disampaikan," beber Sekjen Perindo ini.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia