SekBer untuk Jokowi apresiasi Mandat PDIP

MONITOR, Jakarta – Sekretariat Bersama Rakyat (SekBeR) untuk Jokowi mengapresiasi langkah Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang hari ini mengusung  Presiden Joko Widodo (Jokowi) maju dalam Pilpres 2019 nanti.

Juru Bicara SekBeR untuk Jokowi Ridwan Darmawan mengatakan, dengan adanya dukungan PDI Perjuangan ke Jokowi menambah kepercayaan masyarakat agar Jokowi maju lagi jadi Presiden 2 periode.

"Sebelum PDI Perjuangan, ada partai Hanura, Partai Golkar dan partai NasDem yang telah mendukung Jokowi jadi Presiden dan skrg sudah mulai menggerakkan mesin mesin partai masing-masing di daerah," katanya dalam siaran pers di Jakarta Jum'at (23/2/2018).

Lebih lanjut dikatakan aktivis mahasiswa 1998 ini sosok presiden Jokowi layak melanjutkan kepemimpinannya di negara ini, pasalnya apa yang telah diletakkan pondasi pembangunan selama ini sangat layak untuk tetap diselesaikan dalam periode selanjutnya. 

"Pembangunan semasa presiden Jokowi bisa dirasakan masyarakat di seluruh pelosok Negeri," ujarnya.

Bogel, sapaan akrab Ridwan Darmawan menambahkan sangat mendukung program-program Jokowi yang pro rakyat dan mampu mengeksekusi kebijakan – kebijakan sulit yang sebelumnya terasa berat, dimasanya negara hadir ditengah rakyat. 

"Program presiden yang menguntungkan rakyat tentunya harus didukung oleh semua pihak. Jangan sampai program itu justru terganjal oleh periodesasi demokrasi lima tahunan," kata dia.

Ridwan mengingatkan, sudah saatnya Presiden Jokowi membuktikan kepada rakyat Indonesia bahwa kebijakan yang telah ia ambil selama ini, adalah pondasi kuat untuk masa depan Indonesia yang gemilang di masa depan. para Menteri Jokowi harus sejalan dan seirama dengan Presiden yang selalu bekerja secara cekatan. 

Jika ada Menteri yg tidak produktif pada kerja Presiden , lanjut Ridwan, sebaiknya Menteri itu mundur dari jabatannya.

"Ini sudah masuk tahun politik. Jadi Presiden Jokowi harus berhati-hati terhadap para lingkarannya  yg mungkin bisa jadi brutus," demikian Ridwan menjelaskan.