Sejumlah Proyek Pemerintah Akan Dikerjasamakan dengan Korea Selatan

MONITOR, Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan ada beberapa proyek pemerintah yang menarik perhatian Korea Selatan untuk bekerjasama di dalamnha.

Disebutkan Menteri Budi Bandara Kuala Namu dan Pelabuhan Kuala Tanjung menjadi target kerja sama RI dengan Korea Selatan.

Hal ini di ketahui saat one on one meeting menteri perhubungan kedua negara di Singapura dalam rangkaian ASEAN Transport Ministers'' Meeting (23rd ATM) beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Menhub menuturkan, pihaknya juga telah menawarkan proyek pengembangan infrastruktur transportasi kereta perkotaan, bandara Lombok dan Kuala Namu serta pengembangan pusat kargo di Jakarta dan Medan kepada Pemerintah Negeri Gingseng itu.

"Apa yang telah Indonesia tawarkan pada swasta Amerika, akan segera ditindaklanjuti pada level operasional, diharapkan bisa ada kerja sama terkait pelaksanaan proyek-proyek tersebut," imbuh Budi Karya Sumadi dalam keterangan tertulis yang diterima awak media di Jakarta, Jumat (13/10).

"Minggu depan akan ada tim teknis ke lokasi di harapkan proyek-proyek ini masuk dalam materi MOU pada saat kunjungan presiden Korea bulan depan," tukas Budi Karya.

Diharapkan, kata menhub, proyek-proyek ini masuk dalam materi MOU pada saat kunjungan Presiden Korea Selatan bulan depan.