Sasar Pesantren, Kemenag Gandeng BI Kembangkan Ekonomi Syariah

MONITOR, Surabaya – Kementerian Agama menggandeng Bank Indonesia untuk kembali membangkitkan potensi ekonomi syariah. Potensi ini akan dikembangkan utamanya di lingkup pesantren.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Ahmad Zayadi mengatakan, kerjasama ini bertujuan supaya pendidikan autentik milik Indonesia ini tidak hanya fokus mencetak santri yang menguasai ilmu agama.

lebih lanjut dikatakan dia, agar santri di Indonesia mampu menguasai unit-unit usaha dan menunjang perekonomian secara mandiri.

"Sinergitas menjadi faktor kunci untuk mengembangkan potensi ekonomi di pondok pesantren," ujar Ahmad Zayadi di Surabaya, Rabu (11/10), sebagaimana dilansir dari laman resmi Kemenag.

Selain dengan BI, Kemenag juga menjalin kerjasama dengan sejumlah Kementerian dan Lembaga Negara dalam rangka penguatan pondok pesantren.
Ahmad Zayadi menegaskan, kerjasama tersebut dibangun atas dasar prinsip  profesionalitas dan daya saing yang tinggi, maka  potensi keekonomian pondok pesantren akan semakin tumbuh, berkembang, dan memiliki skala bisnis yang lebih besar.