Sambut Kepulangan Novel, KPK Ucap Terimakasih ke Presiden hingga Polri

MONITOR, Jakarta – Menyambut kepulangan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menyampaikan terimakasih kepada pihak yang telah mendukung Novel selama menjalani pengobatan di Singapura.

"Kami mengucapkan terima kasih, dukungan dan doa serta simpati yang diberikan kepada KPK dan Mas Novel, serta keluarga," ujar Laode di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (22/2).

Ucapan terimakasih Laode juga ditujukan kepada Presiden RI, Joko Widodo dan Wakilnya, Jusuf Kalla lantaran dinilai telah memberikan dukungan moral dan pembiayaan selama pengobatan Novel di Singapura.

"Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Presiden, Menkeu yang telah memberi bantuan biaya pengobatan," terang Laode.

Selain Presiden, Laode juga mengucapkan terimakasih kepada Polri dan Polda Metero Jaya yang telah memberikan perlindungan kepada Novel selama di Singapura. 

"Dan berharap semoga didoakan bahwa Mas Novel sampai hari ini belum pulih karena masih butuh operasi di mata bagian kiri. Akhir Maret operasi lagi, mohon doa agar bisa berhasil," ungkapnya.

Seperti diketahui, peristiwa penyiraman air keras 11 November 2017 lalu oleh orang tidak dikenal telah membuat mata Novel Baswedan mengalami cedera parah hingga harus dilarikan ke Singapura untuk dilakukan pengobatan.

Terhitung 10 bulan sembilan hari sejak penyerangan tersebut, pelaku penyiraman belum juga terungkap. Hingga sejumlah pihak mengusulkan untuk dibentuknya Tim Gabungan Pencari Fakta untuk mengusut kasus tersebut, namun belum terlaksana hinga saat ini.