Sambut Hari Kartini, Dharma Wanita Kemendikbud Gelar Bazar

MONITOR, Jakarta – Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (DWP Kemendikbud) menyelenggarakan bazar dalam rangka menyambut Hari Kartini tahun 2018. Bazar yang diadakan selama tiga hari mulai hari Selasa (17/4) sampai dengan Kamis (19/4) ini bertempat di parkiran kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Senayan, Jakarta.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Budiarti, mengatakan bahwa banyak pelaku usaha kecil menengah yang bergabung dalam bazaar tersebut. Mulai pedagang produk fashion, peralatan rumah tangga, produk kesehatan hingga kuliner dengan harga cukup terjangkau.

Penyelenggaraa bazar ini menjadi salah satu program DWP Kemendikbud.

"Sangat umum dari kegiatan ini adalah memeriahkan Hari Kartini dan melaksanakan salah satu program kerja DWP Kemendikbud utama dibidang ekonomi, yang ada di belakang dari para pelaku usaha mikro, dan pegawai Kemendikbud," ujar Moelat Sutanto selaku Ketua Panitia Bazar Kartini, Jakarta, Kamis, (19/4).

Bazar hari kartini ini mengusung tema "Semangat kartini, kita perkuatnya kesetiakawanan sosial untuk mewujudkan masyarakat'.

Dalam DWP tersebut ada 70 stan yang digunakan untuk menjual berbagai macam makanan, pakaian, dan aneka kebutuhan rumah tangga.

Acara tersebut diresmikan langsung oleh Penasehat DWP Kemendikbud Wida Muhadjir Effendy. Wida Muhadjir Effendy yang menyatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kartini.

"Kegiatan ini harus disebarluaskan ke unit-unit kerja agar lebih banyak lagi yang dapat mendatangkan bazar kartini tersebut. Dengan begitu, tujuan kami untuk sesama anggota berhasil, DWP ini bisa tercapai," tambah Moelat.