Sambut 298 CPNS, Mendikbud Titip Birokrasi Berkelas Dunia 2024

MONITOR, Jakarta- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menerima 298 putra dan putri terbaik bangsa sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang siap bergabung menjadi Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Dengan terpilihnya putra dan putri terbaik bangsa sebagai CPNS harus siap memberikan pelayanan pendidikan dan kebudayaan yang terbaik, dan juga siap menuju birokrasi berkelas dunia tahun 2024,” ujar Muhadjir Effendy di kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Senin (26/3).

Penerimaan CPNS tersebut didasari pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 47 Tahun 2017, tentang Kebutuhan pegawai ASN di lingkungan Kemendikbud. 

Proses pendaftaran CPNS yang dilaksanakan pada tanggal 11-26 September 2017 tersebut melalui laman cpns.kemdikbud.go.id dengan 261 formasi umum, 30 formasi cumlaude, 6 formasi disabilitas, dan 3 formasi putra/putri Papua dan Papua Barat. 

Turut hadir dalam penyambutan dan pemberian pembekalan kepada 298 CPNS, Menteri PAN dan RB, Asman Abnur, dan Kepala BKN, Bima Haria Wibisana. Dari jumlah CPNS tersebut akan dipilih kembali untuk mengikuti penyambutan dan pengarahan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada Selasa 27 Maret 2018, di Jakarta.