Sambil Joging pakai Kaos Kuning, Jokowi bahas Cawapres bareng Airlangga

MONITOR, Bogor – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan santai sambil berolahraga dan 'menggembalakan' kambing dengan ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto di Kebun Raya Bogor, Sabtu (24/3).

Saat memberikan keterangan kepada awak media, Jokowi mengaku membahas sejumlah hal diantaranya soal calon wakil presiden untuk Pilpres 2019.
   
"Ya ngobrol yang ringan-ringan, ngobrol mengenai Golkar, mengenai cawapres,  bicara masalah negara, ya macam macam wong namanya sambil jogging kan enggak apa apa. Yang ringan ringan saja," kata Jokowi.
   
Jokowi menegaskan pertemuan itu terkait kriteria Cawapres dimana dirinya meminta pandangan dan masukan Golkar. "Kriteria apa sih yang diinginkan di Golkar," ujarnya.
   
Saat ditanya lebih jauh seperti apa kriterianya, Jokowi mempersilakan wartawan menanyakan langsung kepada Airlangga

Saat didesak apakah sosok Airlangga merupakan kriteria yang tepat untuk Cawapres 2019, Jokowi langsung berseloroh "Ya coba dilihat sendiri ini, cocok enggak," katanya sambil mendekat ke Airlangga dan tertawa. 

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyebutkan waktu pengumuman untuk cawapres masih panjang dan saat ini pembahasan masih terus dilakukan. 

"Masih panjang, kita masih bicara dengan ketua-ketua partai dan di internal sendiri kita juga masih bahas," katanya.