Resmi, PKB Dukung Kang Emil di Pilkada Jabar 2018

MONITOR, Bandung- Peta politik Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018 kian semarak, setelah diketahui Partai Golkar memberikan dukungannya kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, kini Ridwan Kamil, Walikota Bandung yang sebelumnya telah didukung NasDem juga menerima dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dukungan PKB tersebut diketahui dari pemberitaan yang menyatakan Ketua DPW PKB Jabar Saiful Huda, Senin (11/9) telah mengantongi Surat Keputusan (SK) pencalonan Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jabar dari PKB yang diminta langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Sementara itu, dukungan PKB dan NasDem kepada Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, belum cukup, yakni total 12 suara kursi di DPRD dengan ambang batas 20 kursi. Untuk itu PKB, melalui DPW Jabar akan terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain.

Mengetahui dirinya mendapatkan dukungan dari PKB, Emil pun sangat berterima kasih. Menurutnya, PKB memiliki filosofi yang sama dengan dirinya, yakni Indonesia yang ber-Pancasila dan Islam yang rahmatan lil alamin. "PKB juga partai yang fokus untuk Mensejahterakan masyarakat pedesaan. Kesamaan ini lah yang membuat saya sangat cocok," kata Emil seperti dikutip Antara.