Resmi, PAN susul Gerindra dukung Sudirman Said di Pilgub Jateng

MONITOR, Jakarta – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengumumkan dukungannya kepada mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, untuk maju di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018.

"Untuk Jawa Tengah Insya Allah PAN mendukung saudara Sudirman Said," kata Ketua DPP PAN, Yandri Susanto di Komplek MPR/DPR RI, Jakarta, Kamis (14/12).

Menurut Yandri, pilihan tersebut merupakan hasil dari diskusi dan pembicaraan panjang Sudirman Said bersama Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

Yandri juga mengatakan, Zulkifli Hasan langsung meminta Sudirman Said untuk melakukan sosialisasi dan silaturrahim pada masyarakat Jawa Tengah, serta menyampaikan visi dan misinya jika kelak terpilih dalam Pilgub Jateng 2018.

"Kita memang minta pada beliau (Sudirman) melakukan konsolidasi silaturahmi pada rakyat Jateng untuk menyampaikan niat baik untuk bersama-sama membangun Jateng yang lebih baik," terangnya.

Untuk surat keputusan (SK) resmi dukungan PAN pada Sudirman Said, Yandri mengatakan akan diumumkan dalam rapat kerja wilayah (Rakerwil) PAN Jawa Tengah nanti di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

"Insya Allah di Rakerwil tanggal 16 Desember ini di Grobogan akan diumumkan secara resmi," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Partai Gerindra telah mendeklarasikan Sudirman Said sebagai Cagub resmi partai berlambang kepala garuda ini. Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto sendiri yang langsung mengumumkan mengenai dukungan partainya pada Sudirman Said untuk tarung di Pilgub Jateng 2018 mendatang.

 

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia