Rencana Gatot di Masa Pensiun Mendatang

MONITOR, Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo rupanya telah memiliki rencana besar selesai masa pensiun di tahun 2018 mendatang. Saat tiba masa pergantian Panglima TNI, kemanakah Gatot akan mengabdi? 

Kepada awak media, Gatot mengaku ingin sekali menghabiskan masa hidupnya bersama keluarga besarnya.

Sejak mengabdi di tahun 1982 silam, perwira asal Tegal Jawa Tengah ini mengaku tak pernah mengambil cuti tahunan meski sekadar untuk bercengkerama bersama keluarga. Gatot merasa, kini saatnya ia membalas utang kepada keluarganya dengan menghabiskan banyak waktu setelah masa pensiun.

"Anak-anak saya tumbuh berkembang tanpa gendongan saya sehingga saya merasa berutang kepada keluarga saya. Saya membalasnya tidak bisa dengan anak-anak saya, kan sudah gede-gede, saya membalasnya dengan cucu," ujar Gatot kepada wartawan.

Bahkan Gatot menuturkan, dirinya tidak pernah mengamati perkembangan anak-anaknya dari mulai kecil hingga dewasa dan memiliki cucu.

"Istilahnya cari mukalah sama anak. Bagaimana sih, dari anak-anak sampai dewasa bagaimana, saya kan enggak ngeliat," terang pria 57 tahun ini.