PKS Serahkan Putusan ke Majelis Syuro soal Pencalonan Anies

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Mantan Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menilai Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, pantas untuk menjadi salah satu cawapres Prabowo Subianto.

Hal tersebut, dikatakan Sudirman, usai dirinya ditawari oleh Prabowo menjadi penasihatnya di tingkat nasional menghadapi kontestasi Pilpres mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera mengungkapkan masuknya nama Anies dalam bursa Cawapres Prabowo masih dalam pembahasan. Meski begitu, ia mengatakan, keputusan final tetap tergantung pada Majelis Syuro PKS.

“Posisi sekarang tetap 9. Tapi kemungkinan dinamika Mas Anies masuk masih bisa selama itu keputusan majelis syuro. Syaratnya keputusan majelis syuro,” kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7).

Meski begitu, belum ada keputusan secara pasti dari majelis syuro PKS terkait masuknya nama Anies dalam radar capres-cawapres.

“Belum (ada keputusan dari majelis syuro PKS),” sebut Mardani singkat.

Terkait wacana merapatnya Partai Demokrat (PD) ke kubu Prabowo, Mardani pun disambut baik olehnya. Ia menuturkan, komunikasi partainya dengan PD pun berjalan dengan baik.

“(Komunikasi PKS dengan Demokrat) bagus,” tegas Mardani.