Promosikan Wonderful Indonesia, Menpar Keliling London Pakai Taksi

MONITOR, London – Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya melakukan promosi 'Wonderful Indonesia' di kota London, Inggris dengan cara berkeliling sambil menggunakan taksi yang dikenal dengan nama Black Cab, pada Minggu (5/11).

Adapun rute yang dilalui Menpar adalah dimulai dari Westminster Abbey, Admiralty Arch, Trafalgar Square, Borough Mark dan berakhir di KBRI London.
 
Kegiatan promosi Kemenpar ini dilaksanakan dalam kegiatan bursa pariwisata internasional, World Travel Market (WTM) London 2017 yang diadakan di ExCel London, Inggris pada 6 hingga 8 November mendatang.

"Logo pada black cabs di London untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, cukup unik dan cerdas, terutama selama World Travel Market London 2017," ucap Menpar Arief Yahya saat meninjau kegiatan pemasaran pariwisata di travel mart kedua terbesar di dunia setelah ITB Berlin itu.

Ditempat yang sama, Direktur Komunikasi Pemasaran Mancanegara Kementerian Pariwisata, Noviendi Makalam menyebutkan, setidaknya 180 taksi yang menjadi ikon dan populer di London, Inggris mempromosikan objek wisata di Indonesia.

"Di London sebanyak 180 unit London Cab di-branding Wonderful Indonesia sejak tanggal 16 Oktober hingga 12 November mendatang," ujarnya.

Mobil yang disebut hackney carriage atau black cab itu dibungkus dengan desain destinasi wisata andalan tanah air seperti Candi Borobudur, Bali, Komodo, Danau Toba, serta Raja Ampat, juga image Indonesia dalam bentuk Billboard di beberapa spot strategis kota London seperti Victoria Station dan Borough Market.

Selain itu di TV channels Sky News, Sky Sports, dan Sky Arts ditayangkan iklan Wonderful Indonesia sebanyak 420 spot sejak 5 November .

"Diharapkan dengan adanya branding Wonderful Indonesia di dalam berbagai format di London seperti ini dapat meningkatkan citra destinasi Indonesia di benak masyarakat Inggris yang pada akhirnya dapat menarik minat mereka untuk berkunjung ke Indonesia," tutup Noviendi Makalam.