Presiden Resmikan Jalur Rel Ganda di Sukabumi

MONITOR, Sukabumi – Presiden Joko Widodo hari ini dijadwalkan mengunjungi wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (15/12). Pada lawatannya, Presiden akan meresmikan pembangunan rel ganda kereta api dan sejumlah waduk serta meninjau pembangunan infrastruktur.

Rombongan Presiden berangkat menggunakan mobil dari Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 08.00 WIB dan tiba di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 08.50 WIB untuk meninjau pembangunan jalur rel ganda kereta api segmen Cigombong-Cicurug.

Tak sendirian, Presiden ditemani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Diketahui pembangunan rel ganda pada tahap pertama menelan anggaran biaya sebesar Rp300 miliar, ini ditargetkan selesai dalam tiga tahun.

Kementerian Perhubungan telah memulai sosialisasi penertiban permukiman di Kota dan Kabupaten Sukabumi, utamanya kepada warga yang mendirikan bangunan di lahan milik PT Kereta Api Indonesia.

Rel ganda kereta api itu diharapkan dapat mengurai kepadatan lalu lintas kendaraan di jalur utama Sukabumi-Bogor dan meningkatkan produktifitas daerah.