Prabowo Mengutuk Keras Aksi Terorisme di Surabaya

MONITOR, Jakarta- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan berduka cita yang sangat mendalam terkait dengan jatuhnya korban meninggal dunia dan luka-luka akibat aksi terorisme di gereja Surabaya.

Pasalnya, belum lama peristiwa kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jabar, dimana para napi teroris mengamuk dan membunuh lima orang aparat kepolisian. Kini kabar mengejutkan kembali terjadi, dimana para teroris melakukan aksi bom bunuh diri di Surabaya, Jatim. Tiga gereja di Surabaya menjadi sasaran para korban pelaku korban bunuh diri ini, disusul adanya teror bom di Sidoarjo.

“Kami juga mengutuk setiap tindakan kekerasan yang dilakukan teroris di Indonesia,” kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta

Prabowo mendoakan, semoga korban mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan YME, dan segenap keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

Prabowo juga menyerukan agar masyarakat luas tetap tenang seraya berhati-hati dengan tetap meningkatkan kewaspadaan. Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat mempercayakan proses hukum kepada aparat yang berwenang dan meminta aparat yang berwajib untuk segera mengusut tuntas aksi terorisme.

“Semoga di masa depan, peristiwa aksi terorisme ini bisa diantisipasi dengan baik dan profesional” pungkasnya.