Prabowo Bakal Umumkan Jadi Tidaknya Nyapres Agustus 2018

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan kalau saat ini Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto masih belum mau mendeklarasikan dirinya sebagai capres pada Pilpres 2019 mendatang.

Untuk saat ini dikatakan Ferry, bahwa Prabowo masih fokus memikirkan strategi yang matang untuk pemenangan Gerindra pada Pilkada 2018. Dan kemungkinan untuk mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres pada 2019 rencananya pada bulan Agustus mendatang.

"Pak Prabowo sendiri mengatakan bahwa soal keputusan soal itu nanti akan diumumkan pada Agustus," kata Ferry dalam diskusi bertajuk Jokowi, Pilpres dan Kita, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/3).

 

Ferry menyatakan bahwa saat ini kader dan seluruh DPD Gerindra begitu yakin untuk mengusung Prabowo untuk maju kembali sebagai calon presiden pada kontestasi Pilpres 2019. Selain itu ia merasa sangat yakin kalau Prabowo akan unggul dari Jokowi, "Sebagai kader, semua dukungan di daerah-daerah pak Prabowo itu akan jadi calon Presiden 2019" kata Ferry.

Sebagai informasi, sampai saat ini mantan komandan jenderal Kopasus Prabowo Subianto belum mendeklarasikan dirinya  apakah akan maju Pilpres 2019 atau tidak. Lain hal dengan Joko Widodo yang sudah mendeklariskan dirinya untuk maju kembali pada Pilpres 2019 dan segala dukungan dari parpol juga sudah dikantongi oleh kubu Jokowi.